Sabtu, 05 Desember 2009

Hewan Ternak Vs alat Transport

Saat penulis berada di airport Adisucipto yogyakarta, di tempat kedatangan terpasang billboard besar dengan tulisan atas nama PBB " sapi dan hewan ternak lainnya menghasilkan polusi gas rumah kaca lebih dari mobil, pesawat dan semua alat transportasi lainnya digabungkan" mengajak kita untuk mengkonsumsi buah dan sayuran atau vegetarian (sengaja penulis hilangkan). Padahal jika penangannya benar kita bisa menghasilkan bahan bakar alternatif ( biogas ) dari kotorannya. Efek dari tulisan itu kurang bijaksana bagi orang-orang yang menggantungkan hidupnya dari peternakan.

Buat penulis mungkin setuju saja, apalagi favorit makanan penulis adalah ikan laut dan tahu tempe! Tapi keadaan seperti yang ada di billboard tersebut tidak disemua tempat sama. Banyak hal yang tersirat dari pernyataan tersebut. Esensi dari green planet adalah terciptanya keseimbangan alam, tidak berlebih dan tidak kekurangan dari berbagai elemen penyangga kehidupan. Bayangkan jika tulisan tersebut benar-benar terlaksana? apakah ada keseimbangan alam? Penulis hanya merasa heran, mengapa hanya terpasang di airport saja? apakah itu pola pemikiran orang modern? tau ah...

Yang penting buat kita, Mari berlaku yang lebih baik buat lingkungan kita. Karena hanya kita yang bisa merubah dan memperbaiki lingkungan sekitar dan mungkin dunia..!!
Green Salute dari quiksilverguy....





Apa dia selingkuh?
Temukan jawabannya di Yahoo! Answers!

0 komentar:

Posting Komentar